Home » , , » 8 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

8 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Dengan mempunyai rambut yang sehat dan subur akan meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan. Untuk itu, dibutuhkan usaha yang maksimal agar rambut terjaga kesehatannya.
Pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang cara mengatasi kerontokkan rambut secara alami, mudah, dan tentu saja murah. Karena perawatan rambut disalon itu mahal. Ok langsung saja berikut ini cara-caranya.
8 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
1.   Lidah Buaya
Ekstrak lidah buaya berguna untuk mengatasi rambut rontok secara alami. Kandungan yang terdapat didalamnya berfungsi untuk memperbaiki sel-sel jaringan rambut, sehingga akan meremajakan sel-sel kulit rambut yang rusak. Cara pemakaiannya, pertama siapkan lidah buaya berukuran besar, lalu potonglah menjadi 2 bagian. Ambil bagian dalamnya saja, kemudian oleskan ke bagian kepala dari mulai kulit sampai ujung rambut. Diamkan dahulu sekitar 15-20 menit. Terakhir, cuci rambut Anda sampai bersih.

2.   Jahe
Jenis tanaman yang biasanya dibuat ramuan jamu dan bumbu penyedap makanan ini, ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Cara pemakaiannya, Siapkan jahe secukupnya saja, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Kemudian oleskan pada bagian rambut secara merata. Terakhir, bersihkan hingga bersih, agar hasilnya lebih maksimal gunakanlah shampoo.
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang khasiat jahe.

3.   Bawang Putih
Ini juga merupakan tanaman yang biasa dibuat bumbu. Kandungan yang terdapat dalam bawang putih berguna untuk mengatasi rambut rontok. Cara pemakaiannya, blender bawang putih hingga halus, kemudian oleskanlah secara merata ke bagian rambut. Anda bisa menggunakan cara ini sebelum tidur, baru besok paginya bisa dibersihkan dengan air. Agar hasilnya lebih maksimal, cobalah ketika membersihkan rambut dengan menggunakan shampoo penumbuh rambut pilihan Anda.
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai manfaat bawang putih.

4.   Alpukat
Kandungan protein yang terdapat dalam alpukat bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan sehat. Cara pemakaiannya, siapkan alpukat lalu ambil bagian dalamnya saja. Masukkan kedalam mangkuk dan aduklah hingga kental. Oleskan pada bagian rambut yang rontok, kemudian diamkan sekitar 20 menit. Terakhir, gunakanlah shampoo, lalu bilaslah sampai bersih.
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai manfaat alpukat.

5.   Yoghurt
Tahukah Anda bahwa yogurt bisa juga digunakan untuk mengatasi kerontokkan rambut. Caranya, oleskan pada bagian rambut, lalu diamkan terlebih dahulu selama beberapa menit. Setelah itu, barulah Anda bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

6.   Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan yang berguna untuk membantu pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok. Cara pemakaiannya, siapkan 2 kantung teh hijau, lalu seduhlah dengan menggunakan air hangat. Kemudian balurkan ke rambut hingga meresap ke kulitnya. Diamkan terlebih dahulu sekitar 1 jam. Setelah itu, barulah cuci rambut sampai bersih.

7.   Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang memiliki segudang manfaat, salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi kerontokkan pada rambut. Cara pemakaiannya, pertama siapkan beberapa buah jeruk nipis, lalu irislah menjadi beberapa bagian. Usapkan ke kapala sampai kulitnya. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilaslah sampai bersih. Cara ini bisa juga digunakan untuk mengatasi ketombe secara mudah dan alami.
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan tentang manfaat jeruk nipis.

8.   Minyak Kemiri
Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Cara ini sudah banyak yang menggunakannya dan terbukti efektif mempercepat pertumbuhan rambut, bisa juga digunakan untuk membantu menumbuhkan jenggot dan kumis. Minyak kemiri sekarang ini sangat mudah didapatkan karena sudah banyak toko yang menjual dalam kemasan botol, Anda tinggal pakai saja. Untuk diperhatikan ketika membeli, jangan membeli yang abal-abal tapi carilah yang masih original.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 9:29 AM

0 komentar:

Post a Comment