Home » , » 8 Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

8 Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Daun sirsak merupakan obat alami yang mudah ditemukan dan memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaatnya adalah sebagai anti kanker, bisa juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena didalamnya terdapat banyak senyawa.
8 Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan
Berikut ini beberapa khasiat daun sirsak
1.   Mengatasi Hipertensi
Daun sirsak bisa juga digunakan untuk mengatasi darah tinggi. Caranya, rebuslah daun sirsak secukupnya saja, kemudian minumlah air rebusannya. Jika dilakukan secara  rutin darah akan cepat turun.

2.   Mengatasi Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Untuk itu dibutuhkan penanganan yang maksimal. Daun sirsak bisa dijadikan salah satu solusi untuk membantu menyembuhkan diabetes. Caranya, siapkan daun sirsak seperlunya saja, kemudian rebuslah. Minumlah air rebusannya 2-3 kali sehari.

3.   Mengobati Asam Urat
Penyakit ini biasanya sering dialami oleh orang lanjut usia, tetapi bisa saja menyerang usia yang masih produktif. Cara mengobati asam urat dengan daun sirsak yaitu, siapkan daun sirsak yang sudah tua tapi masih berwarna hijau sekitar 10 lembar. Rebuslah dengan 1 gelas air hingga mendidih. Minumlah air rebusannya selagi masih hangat dan lakukanlah 2 kali sehari.

4.   Obat Sakit Pinggang
Caranya, siapkan daun sirsak 20 lembar  lalu rebuslah dengan 5 gelas air. Tunggulah sampai airnya hanya tersisa 3 gelas saja. Minumlah ramuan ini 1 kali dalam sehari sekitar ¾ gelas.

5.   Obat Wasir
Ternyata daun sirsak bisa juga digunakan untuk mengobati wasir. Caranya, siapkan daun sirsak 10 lembar lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Tunggu sampai airnya hanya tersisa 1 gelas saja. Minumlah air rebusan tadi 1 kali dalam sehari.

6.   Menghilangkan Kutu Rambut
Bagi Anda yang bermasalah dengan kutu rambut, cobalah salah satu cara ampuh dan alami ini. Caranya, siapkan beberapa lembar daun sirsak tua lalu rebuslah dengan air. Setelah itu, gunakan airnya untuk keramas. Jika dilakukan secara teratur, kutu rambut akan cepat hilang.

7.   Mengatasi Kanker
Kandungan yang terdapat dalam daun sirsak mampu melawan sel-sel kanker. Ini bisa dijadikan sebagai kemoterapi yang sangat ampuh. Cara mengatasi kanker dengan daun sirsak yaitu, siapkan daun sirsak 10 lembar lalu direbus dengan menggunakan 3 gelas air. Tunggu sampai airnya tersisa 1 gelas. Minumlah ramuan ini setiap hari 2 kali.

8.   Obat Bisul
Manfaat yang terakhir dari daun sirsak yaitu bisa digunakan untuk mengobati bisul. Caranya, siapkan 5-10 lembar daun sirsak muda lalu tempelkan pada bagian kulit yang terkena bisul. Jika dilakukan secara teratur, bisul akan mengering dan cepat hilang.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 8:41 AM

0 komentar:

Post a Comment