Home » , » 8 Tanaman Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

8 Tanaman Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Halo Sahabat 8 Tips Kesehatan.
Pada postingan pertama ini, kami akan memberikan info tentang tanaman yang ada disekitar Anda yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena di zaman yang sudah terbilang modern ini banyak sekali orang yang melupakan obat-obatan tradisional yang dibuat dari bahan tanaman. Padahal khasiatnya bagi kesehatan sangat banyak sekali.
8 Tanaman Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh
1. Mengkudu
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang manfaat mengkudu
Mengkudu dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner. Caranya dengan membuat jus mengkudu kemudian disaring air sarinya lalu tambahkan dengan sedikit madu dan minum secara rutin 2 kali sehari setelah makan.

2. Kunyit
Dapat digunakan untuk mengobati memar, luka dan juga luka bakar. Kunyit juga sering dipakai untuk mengobati mual, mencret-mencret, dan sakit perut. Selain itu, kunyit berkhasiat untuk proses menurunkan berat badan. Kunyit juga berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker dan gangguan hati.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya bermanfaat sebagai anti jamur, anti bakteri, anti inflamasi, dan membantu dalam proses regenerasi sel. Selain itu, lidah buaya dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah, serta dapat digunakan sebagai bahan nutrisi pendukung untuk mengobati penyakit kanker dan bagi penderita HIV/AIDS.

4. Jahe
Tahukah Anda, menurut penelitian, jahe dapat digunakan untuk mengobati masalah pada pencernaan, mencegah penggumpalan pada darah, menurunkan tekanan darah, mencegah mual, dan masih banyak lagi manfaat jahe yang tidak bisa kami sebutkan, karena jahe mempunyai khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan.
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai Khasiat Jahe.

5. Belimbing
Buah ini banyak mengandung vitamin B, C, A, Kalsium, Protein, dll. Belimbing mempunyai rasa yang enak walaupun asam, dan dapat digunakan untuk mengobati penyakit kolestrol dan menurunkan tekanan darah tinggi, caranya dengan mengkonsumsi secara rutin setiap hari sesudah selesai makan.

6. Labu Merah
Sayuran ini memiliki kandungan indeks glikemik (GI) yang sangat rendah. Karena, makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, labu merah baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Khasiat lainnya yaitu dapat memperbaiki fungsi pankreas yang dirusak oleh diabetes.

7. Seledri
Seledri sering disebut sayuran anti-hipertensi. Manfaat lainnya adalah sebagai peluruh (diuretika), anti reumatik serta dapat membangkitkan nafsu makan (karminativa). Umbinya juga sering digunakan untuk afrodisiaka (pembangkit gairah seksual).

8. Daun Pepaya
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang manfaat pepaya.
Walaupun daun pepaya memiliki rasa yang pahit, tetapi mempunyai khasiat yang sangat banyak yaitu dapat mengobati batu ginjal, diare, sakit perut, mengatasi jerawat, dan masih banyak manfaat lainnya.

Sebenarnya, tanaman disekitar kita yang mempunyai khasiat dan manfaat bagi kesehatan masih banyak, tetapi kami hanya membagikan 8 karena sesuai dengan nama blog ini 8tipskesehatan.


Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 11:38 PM

0 komentar:

Post a Comment