Home » , » 8 Makanan Pembentuk Otot Tubuh (Bagian Pertama)

8 Makanan Pembentuk Otot Tubuh (Bagian Pertama)

Bagi kaum pria mempunyai tubuh yang ideal dan atletis dapat menambah kepercayaan diri. Untuk membentuk tubuh yang berotot, kita diwajibkan untuk selalu berolahraga secara rutin, seperti olahraga fitness. Tapi dengan berolahraga saja tidak cukup, karena untuk menambah massa otot harus dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi dan mengandung lemak sehat.
Makanan Pembentuk Otot Tubuh
Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu pembentukan otot.
1.   Minyak Ikan
Dalam minyak ikan terdapat kandungan anti radang yang berfungsi untuk membantu memulihkan tubuh setelah melakukan aktifitas yang menguras tenaga. Tentu ini sangat berguna bagi Anda yang sedang menjalankan program pembentukan otot. Dengan mengkonsumsi minyak ikan dapat dengan cepat memulihkan tenaga setelah melakukan olahraga fitness. Selain itu, minyak ikan dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh, sehingga ini sangat baik untuk pembentukan massa otot Anda.

2.   Daging Kerbau
Kandungan yang terdapat dalam daging kerbau yaitu protein, zat besi, vitamin B, tembaga, zinc, dan fosfor. Karena kandungan itulah daging kerbau dapat dijadikan sebagai nutrisi yang sangat diperlukan untuk membantu pembentukan massa otot menjadi lebih cepat.

3.   Dada Ayam
Tentunya makanan ini sudah banyak yang mengetahui, karena banyak sekali orang yang berhasil membentuk otot tubuhnya. Pastinya dengan selalu menjadikan dada ayam sebagai makanan wajib, dapat membantu memperkuat massa otot. Karena dari bagian daging ayam yang mempunyai nutrisi paling tinggi ada pada bagian dadanya. Untuk hasil yang maksimal, cobalah untuk selalu memasaknya dengan cara dipanggang atau dikukus. Ingat jangan digoreng ya, karena dapat mengurangi kandungan nutrisinya.

4.   Ubi
Pada saat melakukan olahraga untuk membentuk otot tubuh, pasti dibutuhkan stamina yang maksimal. Ubi bisa dijadikan solusi untuk membuat stamina Anda tetap kuat. Kandungan mineral, vitamin, dan karbohidrat yang ada didalamnya berguna untuk membantu pembentukan otot dan menjaga stamina Anda tetap prima.

5.   Ikan Tuna
Kandungan yang terdapat dalam ikan tuna yaitu vitamin D, kaya akan omega 3, lemaknya sedikit, kaya akan protein, dan zat besi yang cukup kompleks. Menurut para peneliti mengungkapkan bahwa ikan tuna sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program pembentukan otot tubuh.

6.   Putih Telur
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai manfaat telur bebek.
Telur memang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi, baik kuning atau putih telurnya. Tetapi bagi Anda yang sedang menjalankan program untuk membentuk otot tubuh, disarankan untuk mengkonsumsi putih telurnya saja, karena menurut para peneliti, putih telur memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dan juga hampir tidak memiliki kolestrol dan lemak jika dibandingkan dengan kuning telur. Agar hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk mengkonsumsi putih telur sebelum melakukan olahraga. Jika Anda ingin hasilnya lebih dahsyat, cobalah untuk mengkombinasikan dengan susu atau madu.

7.   Yogurt
Makanan ini merupakan hasil dari fragmentasi bakteri dari minuman susu. Kandungan yang terdapat didalamnya yaitu vitamin B6 yang berguna untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi yogurt yang tawar dan tidak berwarna, karena memiliki kandungan nutrisi dan protein yang lebih tinggi. Untuk itu, carilah yogurt yang masih original.

8.   Susu
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang manfaat susu almond, manfaat susu beruang.
Jenis minuman ini sangat terkenal dengan khasiat dan manfaatnya bagi tubuh. Ternyata susu bisa dijadikan sebagai nutrisi yang sangat baik untuk membantu pembentukan massa otot, karena susu kaya akan kandungan protein, mineral dan vitamin. Untuk itu, bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang berotot, jangan lupa untuk selalu minum susu tiap hari.


Karena makanan untuk membantu pembentukan otot cukup banyak. Jadi pada artikel selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai makanan pembentuk otot tubuh bagian kedua.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 11:06 AM

0 komentar:

Post a Comment