Home » , , » 8 Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan

8 Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh karena mempunyai kandungan zat dan vitamin yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Disamping itu, alpukat juga dapat Anda temukan dengan mudah.
8 Khasiat Alpukat Untuk Kesehatan
1. Kesehatan Mata
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.
Manfaat alpukat yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan mata. Dalam alpukat terdapat kandungan luetin yang berguna untuk mencegah gangguan pada mata serta dapat melindungi mata dari penyakit katarak.

2. Kesehatan Hati Dan Jantung
Kandungan folat yang terdapat dalam alpukat sangat berguna untuk mencegah penyakit jantung. Hanya dengan satu cangkir jus alpukat Anda dapat menjaga kestabilan tubuh 23% akan kebutuhan folat dalam sehari. Disamping itu, alpukat juga banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal dan glutathione. Vitamin E yang terdapat dalam alpukat sangat bermanfaat untuk kesehatan hati manusia dan alpukat juga dapat digunakan sebagai makanan yang sangat ideal untuk mencegah stroke.

3. Kebersihan Kulit
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai cara menjaga kesehatan kulit.
Alpukat juga dapat digunakan untuk kebersihan kulit karena dalam alpukat terdapat kandungan vitamin A yang dapat membantu membersihkan setiap sel-sel kulit yang mati. Selain itu, asam amino glutamin juga sangat berguna untuk memberi perlindungan dari beberapa efek buruk akibat lingkungan yang kotor.

4. Hipertensi
Buah alpukat sangat bermanfaat untuk penderita Hipertensi, karena dalam alpukat terdapat kandungan Potassium yang berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah.

5. Menurunkan Kolesterol
Manfaat lain dari alpukat adalah berguna untuk menurunkan kolestrol jahat yang terdapat dalam tubuh, walaupun dalam buah alpukat terdapat lemak, tapi lemak tersebut merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Jadi, meskipun Anda mengonsumsi buah alpukat sampai kenyang tidak akan meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Bahkan menurut penelitian  mengkonsumsi buah alpukat sangat berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, untuk Anda yang mempunyai masalah dengan kolesterol , disarankan untuk mengkonsumsi buah alpukat secara rutin.

6. Mengontrol gula darah
Kandungan lemak tidak jenuh dalam alpukat juga sangat bermanfaat untuk mengontrol gula darah dalam tubuh karena dapat berfungsi untuk mengembalikan resistensi insulin yang berguna untuk mengontrol gula darah. Selain itu, didalam buah alpukat juga terdapat kandungan serat yang sangat berguna untuk menormalkan gula darah dalam tubuh kita.

7. Sumber Protein
Dalam alpukat terdapat 18 asam amino esensial yang sangat diperlukan tubuh untuk pembentukan protein. Karena protein dalam alpukat sangat mudah diserap oleh tubuh disebabkan dalam alpukat banyak mengandung serat. Oleh karena itu, bagi Anda yang kekurangan protein, disarankan untuk makan buah alpukat.

8. Anti-inflamasi
Efek kombinasi dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat sangat bermanfaat besar sebagai anti-inflamasi (anti-peradangan). Kombinasi dari buah alpukat seperti Vitamin C dan E, karotenoid, seng, selenium, omega 3 asam lemak dan fitosterol dapat membantu dalam mencegah peradangan. Oleh karena itu, buah alpukat dapat dijadikan untuk mencegah atau mengurangi risiko penyakit rematik dan osteoarthritis.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:47 AM

0 komentar:

Post a Comment