Home » , , , » 8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

Mempunyai kulit yang sehat dan bersih adalah idaman semua orang, karena dapat memberikan kepercayaan diri terhadap penampilan. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang 8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit.
8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit
1. Mengkonsumsi Buah
Buah sangat berperan untuk menyehatkan kulit, karena dalam buah terdapat vitamin yang dapat membuat kulit Anda lebih sehat dan bersih. Di samping itu buah dapat Anda temukan dengan gampang. Contoh buah yang dapat menyehatkan kulit adalah jeruk, pepaya, dan kiwi, karena dalam buah itu banyak kandungan vitamin C yang efektif dalam menjaga kesehatan kulit supaya tidak keriput, selain itu vitamin C juga dapat digunakan untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan daya kekebalan tubuh.

2. Mengkonsumsi Sayuran
Sayuran dapat membuat kulit anda lebih sehat karena dalam sayuran banyak kandung zat dan vitamin yang dapat menyehatkan kulit Anda. Contoh sayuran yang dapat menyehatkan kulit adalah wortel, bayam, mentimun dan masih banyak lagi sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda. Jadi biasakanlah untuk rutin makan sayuran tiap hari.

3. Air Putih
Pada artikel sebelumnya banyak dibahas tentang manfaat minum air putih, karena khasiatnya bagi kesehatan sangat banyak sekali. Air putih sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit Anda karena tubuh manusia disusun oleh banyak kandungan air, oleh sebab itu biasakanlah untuk minum air putih 8 gelas perhari secara rutin.

4. Istirahat Yang Cukup
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai cara mengatasi insomnia.
Dengan beristirahat secara teratur dapat membuat tubuh Anda lebih bugar dan sehat, karena dengan mempunyai tubuh yang sehat akan membuat kulit Anda sehat juga, jadi biasakanlah istirahat yang cukup 8 jam perhari.

5. Jaga Kebersihan
Apabila Anda ingin mempunyai kulit yang sehat, maka Anda harus menjaga kebersihan tubuh anda, oleh karena itu biasakanlah mandi 2 kali sehari, karena dapat membuat kulit anda lebih bersih. Disamping menjaga kebersihan tubuh, Anda juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda, contohnya kamar yang harus Anda bersihkan dari debu dan kotoran setiap hari.

6. Tahu Putih
Makanan yang terbuat dari biji kedelai ini sangat berguna untuk menyehatkan kulit Anda karena mempunyai kandungan protein, lemak sehat, anti oksidan dan mineral. Zat ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Jadi biasakanlah untuk mengkonsumsi tahu putih ini setiap hari atau seperlunya untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

7. Jangan Merokok
Pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang bahaya merokok bagi kesehatan, karena merokok itu tidak ada manfaatnya bagi kesehatan Anda, dengan terbiasa merokok maka kesehatan kulit Anda juga terancam karena dapat menimbulkan kulit telihat lebih tua dan keriput, oleh karena itu biasakanlah untuk menghindari kebiasaan merokok.

8. Sinar Matahari
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang khasiat sinar matahari.
Walaupun sinar matahari mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh Anda khususnya matahari pagi, tetapi sinar matahari juga dapat membuat kulit Anda keriput dan terdapat bintik-bintik hitam, oleh karena itu apabila Anda ingin mempunyai kulit yang sehat hindari sinar matahari pada siang hari, karena dapat berisiko terkena penyakit kanker kulit, dan cara alternatif melindungi kulit Anda adalah dengan menggunakan tabir surya SPF 15.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:09 AM

0 komentar:

Post a Comment