Home » , , , » 8 Cara Menghilangkan Komedo

8 Cara Menghilangkan Komedo

Komedo disebabkan oleh pori-pori tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka, terlihat seperti membesar dan menghitam, sedangkan komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori- pori yang tersumbat dan terlihat seperti tonjolan putih kecil.
8 Cara Menghilangkan Komedo
1. Air Putih
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang manfaat minum air putih.
Memang air putih sudah terbukti banyak khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Ternyata dengan rutin minum air putih dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh Anda. Sehingga racun-racun dan zat yang tidak berguna untuk tubuh dapat dikeluarkan. Disamping itu, air putih dapat digunakan dibidang kecantikan juga. Jadi wajah Anda akan terjaga kesehatannya.

2. Putih Telur
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang manfaat telur bebek.
Cobalah cara alternatif ini untuk menghilangkan komedo. Cara pemakaiannya cukup mudah, ambil putih dan pisahkan dari kuningnya kemudian aduk terlebih dahulu hingga berbusa lalu oleskan ke wajah yang terdapat komedo. Setelah itu, tutup segera dengan menggunakan kapas atau tisu. Diamkan sampai mengering. Terakhir angkat kapas atau tisu dari komedo dan lihatlah perubahannya. Semoga dengan cara ini komedo Anda akan hilang.

3. Es batu
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai manfaat minum air es.
Cara ini memang sudah terbilang kuno tetapi masih ampuh untuk mengatasi komedo yang membandel. Dengan menggunakan es batu pori-pori yang terdapat di wajah akan mengecil. Karena jika pori-pori pada wajah membesar akan memudahkan kotoran menempel di wajah Anda. Cara pemakaiannya cukup simple, Anda hanya harus menempelkan es batu ke area wajah yang ada komedonya kemudian diamkan selama 5-10 menit.

4. Baking Soda
Selain bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Ternyata baking soda bisa dijadikan solusi untuk mengobati masalah komedo. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, pertama cuci dulu wajah Anda menggunakan air hangat lalu siapkan baking soda secukupnya saja. Buatlah pasta dengan mencampurkan baking soda dengan air. Kemudian oleskan ke area wajah yang berkomedo. Biarkan pasta menempel di wajah Anda selama 10-15 menit. Terakhir cuci muka Anda menggunakan air bersih. Apabila dilakukan secara teratur, pasti komedo Anda akan hilang.

5. Garam
Ini biasanya sering digunakan sebagai bahan pelengkap rasa makanan. Tahukah Anda bahwa garam dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Karena dapat membantu mengurangi minyak berlebih yang ada pada wajah Anda. Cara pemakaiannya yaitu, siapkan mangkuk yang berisi air kemudian tambahkan 1 sendok makan garam kedalam mangkuk tersebut. Aduk dahulu hingga merata lalu gunakan air garam tadi untuk mencuci wajah Anda.

6. Pepaya
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai manfaat pepaya.
Buah ini dapat tubuh subur di Indonesia karena cocok dengan iklim tropis. Menurut penelitian, daging buah pepaya dapat digunakan untuk mengatasi komedo ataupun jerawat karena didalamnya terkandung senyawa yang baik untuk perawatan wajah Anda. Cara pemakaiannya yaitu, siapkan buah pepaya yang telah matang kemudian dihaluskan lalu campurkan dengan sedikit susu dan madu. Aduk campuran tersebut sampai merata. Oleskan ke wajah Anda seperti cara menggunakan masker. Biarkan dulu sampai 20 menit. Terakhir cuci wajah Anda dengan air bersih.

7. Lemon
Lemon dapat digunakan untuk mengatasi komedo karena merupakan bahan alami yang sudah terbukti efektif. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, cuci dahulu wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Siapkan lemon kemudian peras kedalam mangkuk, lalu tambahkan dengan garam. Aduk dahulu campuran tersebut hinggga merata. Oleskan pada wajah yang ada komedonya. Diamkan dahulu selama 20 menit. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

8. Teh             
Biasanya teh sering dijadikan minuman yang sangat enak. Ternyata teh dapat digunakan juga untuk mengatasi komedo yang membandel. Disamping itu, teh mudah Anda temukan karena banyak dijual di warung. Cara pemakaian untuk mengobati komedo yaitu, siapkan rebusan air panas lalu seduh teh. Kemudian letakkan ke area wajah yang berkomedo. Jika cara ini dipakai secara teratur, maka komedo dapat hilang dengan mudah dan cepat.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:09 AM

0 komentar:

Post a Comment