Home » , , » 8 Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan

8 Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan

Bengkuang adalah sejenis umbi – umbian yang biasa dibuat rujak atau asinan ini, mempunyai khasiat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh.
8 Khasiat Bengkuang Untuk Kesehatan
1. Bisa Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes
Walaupun bengkuang terasa manis, tetapi aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Karena kandungan inulin dalam buah ini tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia. Oleh karena itu, bengkuang tidak akan menaikkan kadar gula darah Anda, sehingga kadar gula dalam tubuh Anda akan tetap normal meskipun buah ini rasanya manis.

2. Dapat Mengurangi Efek Kerutan / Keriput
Bukan rahasia lagi buah ini sering digunakan dibidang kecantikan, karena sudah banyak kosmetik yang terbuat dari bahan bengkuang. Apabila Anda bermasalah dengan kulit yang keriput atau terdapat kerutan di kulit. Cobalah cara alternatif ini, semoga bisa menjadi solusi masalah tersebut. Karena dalam buah ini terdapat kandungan fitoestrogen yang berguna untuk menyehatkan kulit. Selain itu, bengkuang akan membuat kulit terlihat lebih segar dan kencang.

3. Mencerahkan Kulit
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai cara menjaga kesehatan kulit.
Selain dapat membuat kulit lebih kencang. Ternyata bengkuang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Kandungan yang terdapat dalam bengkuang seperti vitamin B1 dan vitamin C berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit agar lebih bersih dan terlihat lebih cerah. Jika Anda ingin mencerahkan wajah, cukup membuat bengkuang menjadi masker alami. Caranya cukup mudah yaitu, kupas dulu buah bengkuang dari kulit luarnya kemudian cuci sampai bersih. Parut buah bengkuang lalu oleskan ke wajah sebagai masker.

4. Menyehatkan Tulang Dan Gigi
Jika Anda ingin memiliki tulang dan gigi yang sehat maka konsumsilah secara rutin buah bengkuang. Kandungan yang berguna untuk menyehatkan tulang dan gigi yaitu, kalium dan fosfor. Zat ini berfungsi untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi menjadi lebih baik. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini tulang dan gigi akan terjaga kesehatannya sampai tua.

5. Mengurangi Produksi Asam Lambung
Bagi Anda yang sedang mengalami penyakit maag. Cobalah untuk mengkonsumsi bengkuang secara teratur. Karena buah ini dapat mengurangi dan menurunkan produksi asam lambung dengan cepat dan terbukti ampuh. Untuk itu, konsumsilah bengkuang yang masih segar dan tanpa dicampuri oleh bahan lain agar manfaatnya dapat dirasakan oleh tubuh dan kesehatan lambung pun terjaga dengan baik.

6. Obat Sariawan
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai cara mengatasi sariawan.
Penyakit ini memang sangat mengganggu, karena bisa membuat Anda susah makan disebabkan rasa perih bila terkena makanan. Untuk itu, cobalah cara pengobatan sariawan secara alami ini agar penyakitnya sembuh dan aktifitas makan sehari-hari pun menjadi tidak terganggu. Buah ini banyak mengandung vitamin C yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita sariawan. Selain itu, bengkuang berfungsi sebagai antioksidan dalam merawat kesehatan tubuh Anda.

7. Melancarkan Pencernaan
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan tentang cara melancarkan pencernaan.
Manfaat lain dari buah ini yaitu, bisa membuat pencernaan menjadi semakin sehat. Karena dalam bengkuang terkandung zat inulin yang mempunyai sifat serat. Serat adalah zat suatu makanan yang tidak bisa diproses dalam tubuh manusia sehingga harus dikeluarkan. Jadi solusinya yaitu, Anda dapat mengkonsumsi bengkuang secara teratur agar pencernaan menjadi lebih lancar dan terhindar dari masalah pencernaan.

8. Membantu Melancarkan ASI
Bagi ibu yang sedang menyusui. Cobalah untuk mengkonsumsi buah bengkuang agar ASI dapat lebih lancar. Karena semua ibu yang baru melahirkan pasti menginginkan memberi yang terbaik untuk sang anak. Jadi bagi ibu yang ingin mempunyai ASI yang banyak dan tentu saja segar, konsumsilah buah bengkuang secara teratur tiap hari. Selain itu, buah ini berfungsi dalam melancarkan keluarnya ASI pada ibu setelah melahirkan.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:00 AM

0 komentar:

Post a Comment