Home » , , , » 8 Tips Cara Jitu Menghilangkan Jerawat

8 Tips Cara Jitu Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah sesuatu yang menjengkelkan, karena akan mempengaruhi penampilan Anda. Dengan adanya jerawat bisa mempengaruhi kepercayaan diri, kadang – kadang ada sebagian orang yang minder untuk bertemu orang lain, apabila jerawatan.
8 Tips Cara Jitu Menghilangkan Jerawat
1. Minum Air Putih Yang Cukup
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang manfaat minum air putih.
Ternyata air putih bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat. Karena air putih membantu proses regenerasi sel kulit dan juga dapat menjaga metabolisme tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi air putih dapat membantu membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh dan kulit sehingga jerawat pun akan mudah hilang. Selain itu, air putih sudah teruji sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Jadi, bisakanlah minum air putih 8 gelas perhari.

2. Kurangi Makanan Berlemak
Ini memang penyebab paling sering orang terkena jerawat. Karena mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan akan membuat tubuh memproduksi minyak berlebih. Hal ini juga berdampak pada kesehatan kulit, karena terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih dalam tubuh, sehingga akan terjadi penggumpalan dan dapat mengundang bakteri Propionibacterium Acnes. Inilah yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat diwajah Anda. Untuk itu bila Anda tidak ingin terserang jerawat, kurangilah makanan yang mengandung lemak yang banyak.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Tanaman ini memang sudah kita ketahui mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Lidah buaya sering dipakai untuk membuat kosmetik penghilang jerawat. Apabila Anda ingin pengobatan yang alami, cobalah menanam sendiri di pekarangan rumah Anda. Fungsi dari lidah buaya adalah untuk mengobati jerawat kemerahan yang membengkak karena tanaman ini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Cara pemakaiannya cukup mudah. Pertama kupas kulit luar lidah buaya terlebih dahulu kemudian potong menjadi beberapa bagian, lalu oleskan cairan / gel yang terdapat dalam lidah buaya ke bagian wajah yang berjerawat pagi dan sore. Ulangi terus pengobatan ini sampai jerawat mengering. Selain itu, tanaman ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan wajah dari bekas jerawat.

4. Putih Telur
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai manfaat telur bebek.
Ternyata putih telur dapat dijadikan cara alternatif untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Kandungan yang terdapat dalam putih telur yaitu mempunyai vitamin dan protein yang sangat banyak. Sehingga putih telur ampuh untuk memperbaiki sel-sel kulit mati dengan cepat. Putih telur juga berguna untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Untuk Anda yang ingin menggunakan pengobatan alternatif ini, disarankan agar memakai pelembab setelah memakai cara pengobatan ini agar kulit tidak kekeringan. Cara pemakainnya, Cuci dulu wajah Anda, lalu ambil putih telur dan pisahkan kuningnya. Kemudian kocok sampai berbusa dan diamkan dulu sampai beberapa menit. Setelah itu, oleskanlah putih telur ke seluruh bagian wajah dan fokuskan pada bagian yang berjerawat. Sesudah kering, cobalah untuk mengoleskan kembali 3 sampai 4 kali. Lalu diamkan sampai 20 menit. Kemudian cuci dengan air hangat dan lap wajah Anda hingga kering menggunakan lap yang bersih dan lembut.

5. Menggunakan Pepaya
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan mengenai manfaat pepaya.
Buah ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit wajah dan bisa menjadikan wajah Anda terlihat lebih cerah. Cara pemakaiannya cukup mudah, pertama cuci dulu wajah Anda dengan air bersih lalu keringkan terlebih dahulu. Siapkan buah pepaya, kemudian tumbuk daging pepaya sampai halus. Oleskan pada bagian wajah secara merata khususkan pada bagian yang berjerawat. Setelah itu, tunggu sampai 15-20 menit. Lalu cuci wajah Anda sampai bersih dengan air hangat. Apabila rutin menggunakan cara ini, maka jerawat yang membandel pun dapat dibasmi dengan tuntas.

6. Kulit Pisang
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai khasiat buah pisang.
Seperti sudah kita ketahui buah pisang memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ternyata kulitnya bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat. Kulit pisang mempunyai kandungan lutein, sebuah antioksidan yang berfungsi mempercepat proses pertumbuhan sel-sel baru serta bisa digunakan untuk mengurangi pembekakan dan peradangan. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu memakai kulitnya dan makan saja buahnya, gosokkan secara merata keseluruh wajah secara melingkar. Lalu diamkan terlebih dahulu sampai 30 menit. Setelah itu baru Anda bisa mencuci wajah dengan air bersih.

7. Daun Mint
Sebenarnya mint tidak bisa mengobati jerawat, tetapi Anda bisa menggunakannnya untuk menghilang noda kemerahan bekas jerawat. Mint memiliki kandungan mentol yang berfungsi untuk penghilang rasa nyeri secara alami dan sebagai anti inflamasi. Cara pemakaiannnya, seperti biasa cuci dulu wajah Anda sampai bersih lalu keringkan terlebih dahulu. Gunakan blender untuk menhaluskan daun mint atau dengan cara menumbuknya hingga halus. Setelah itu, gosokkan ke bagian wajah sampai merata dan biarkan dulu selama 5-10 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan air bersih lalu keringkan.

8. Menggunakan Jeruk Nipis
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang manfaat jeruk nipis.
Tips cara menghilangkan jerawat yang terakhir yaitu menggunakan jeruk nipis. Buah ini banyak mengandung mineral dan vitamin yang digunakan untuk kesehatan tubuh. Selain itu, jeruk nipis bermanfaat juga dalam menjaga kesehatan kulit. Karena dalam buah ini terkandung vitamin C yang berfungsi untuk merawat kulit Anda supaya lebih cerah dan bersih. Cara pemakaiannya, pertama bilas wajah Anda dengan air hangat, kemudian cuci sampai bersih 1 buah jeruk nipis lalu potong menjadi 2 bagian. Gosokkan pada bagian kulit yang berjerawat dengan pelan dan merata. Biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, baru cuci wajah Anda dengan air bersih. Gunakanlah secara rutin cara ini, sampai jerawat Anda hilang.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:16 AM

0 komentar:

Post a Comment