Home » , , » 8 Khasiat Dahsyat Buah Pisang Untuk Kesehatan

8 Khasiat Dahsyat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Buah Pisang memiliki khasiat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan, disamping mudah didapatkan buah pisang juga berharga terjangkau, dan banyak tersedia dibanyak tempat. Walaupun begitu banyak sekali orang yang belum mengetahui khasiat dahsyat buah pisang untuk kesehatan tubuh.
8 Khasiat Dahsyat Buah Pisang Untuk Kesehatan
1. Kaya kandungan vitamin dan serat
Buah pisang mempunyai kandungan vitamin A, potassium dan karbohidrat . Kadar potassium pada buah ini mencapai 400mg pada pisang yang berukuran sedang. Selain itu, pisang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Jadi, apabila ingin mempunyai jantung yang sehat, konsumsilah buah pisang secara teratur.

2. Mengobati Jerawat
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang cara menghilangkan jerawat. Ternyata buah pisang bisa menjadi solusi alternatif untuk mengobati jerawat Anda. Karena penyakit ini dapat mempengaruhi penampilan. Cara penggunaannya cukup mudah, pertama daging buah pisang yang telah matang dihancurkan, kemudian oleskan ke bagian wajah yang ada jerawatnya, lalu biarkan sampai beberapa menit, setelah itu cuci bersih wajah Anda dengan air. Apabila cara ini digunakan secara teratur, jerawat akan hilang dan wajah pun akan cerah.

3. Membantu pencernaan pada usus
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai cara melancarkan pencernaan.
Kandungan serat dalam buah pisang terbukti ampuh mencegah sembelit. Apabila Anda sedang mengalami masalah pencernaan, kami sarankan untuk mengkonsumsi buah pisang. Jika Anda ingin mendapatkan khasiat yang lebih baik, cobalah mencampur segelas susu dengan buah pisang. Cara ini dapat mencegah penyakit usus yang berbahaya seperti gejala kanker usus besar. Untuk itu, rajinlah makan buah pisang agar pencernaan dan usus Anda sehat dan terjaga dengan baik.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai tips menjaga kesehatan mata.
Kandungan vitamin A dalam buah pisang mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Karena vitamin A yang larut dalam lemak dapat membantu melindungi mata. Dengan mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin A dapat mencegah terjadinya kebutaan dan membantu menjaga penglihatan Anda. Menurut data yang telah teruji bahwa pria membutuhkan asupan vitamin A sebanyak 900 mikro gram tiap hari sedangkan wanita hanya mebuntuhkan 700 mikro gram vitamin A tiap hari. 10 mikro gram vitamin A terdapat dalam pisang berukuran 6 inci. Kandungan buah pisang lainnya adalah beta karoten dan alpha karoten, yang diproses menjadi vitamin A yang digunakan untuk menjaga kesehatan mata agar lebih baik dan terhindar dari berbagai macam masalah penglihatan.

5. Menyehatkan Jantung
Biasakanlah untuk mengkonsumsi buah pisang pada saat sarapan setiap hari, karena bisa menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan memperbaiki fungsi jantung. Dalam buah ini terkandung elektrolit kalium. Kandungan tersebut akan memasuki aliran darah melalui dinding usus. Zat tersebut akan larut ke dalam cairan sel. Dengan terjadinya proses ini maka sistem seluruh tubuh akan dialiri zat tersebut yang berfungsi agar jantung tetap berdetak. Jika ada yang kekurangan kalium maka detak jantung menjadi tidak teratur dan akan berdampak pada kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu, dengan rutin makan buah pisang akan membuat jantung Anda tetap sehat.

6. Sebagai Sumber Energi
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai makanan penambah stamina.
Selain nasi ternyata buah pisang kaya akan karbohidrat. Jadi buah ini bisa jadi alternatif untuk menambah energi. Apabila rajin mengkonsumsi buah pisang dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda dan stamina pun akan bertambah juga. Untuk itu, cobalah menyempatkan waktu untuk selalu mengkonsumsi buah pisang agar energi Anda kuat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

7. Mengencangkan Kulit
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.
Buah pisang memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Jadi buah ini dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Menurut para ahli kecantikan, buah pisang dapat digunakan sebagai masker yang akan membuat kulit wajah cerah dan kencang. Buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi yang ingin mempunyai kulit yang bersih dan sehat.

8. Menurunkan Kadar Gula Darah
Bagi Anda penderita diabetes, buah pisang walaupun terasa manis dan berkalori tinggi aman untuk dikonsumsi. Karena Buah ini memiliki kadar GI ( Glikemik Indeks ) yang rendah. Yang dimaksud dengan GI adalah satuan ukuran untuk mengetahui seberapa cepat meningkatnya kadar gula darah jika sudah mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat tinggi. Walaupun buah pisag memiliki kalori yang tinggi dan terasa manis tetapi tidak akan cepat meningkatkan kadar gula darah Anda. Khasiat lainnya dari buah pisang yaitu memiliki kandungan vitamin B6 walaupun jumlahnya kecil tetapi bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 5:00 PM

0 komentar:

Post a Comment