Home » , » 8 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan (Bagian Pertama)

8 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan (Bagian Pertama)

Strawberry merupakan  jenis buah kaya akan kandungan nutrisi. Kandungan nutrisinya diantaranya yaitu, rendah kalori, asam folat, potassium, magnesium, kalsium, betakaroten, Vitamin A, B, C, B2, B3, B5, B6, E, dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya. Karena melimpahnya nutrisi dalam buah strawberry, pastinya akan sangat bagus untuk dikonsumsi secara rutin tiap hari.
8 Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan
Berikut ini manfaat strawberry untuk kesehatan.
1.   Mencegah Kanker
Strawberry mempunyai kandungan antioksidan, sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit kanker. Selain itu, buah ini memiliki kandungan flavonoid, vitamin C, dan folat yang berfungsi melawan sel-sel kanker supaya tidak berkembang.

2.   Kesehatan Mata
Ternyata strawberry bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Itu dikarenakan didalamnya terkandung flavonoid dan vitamin C. Zat tersebut berguna untuk menangkal berbagai macam penyakit mata yang biasanya disebabkan oleh radikal bebas. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi buah ini dapat mengurangi resiko terkena penyakit mata seperti degenerasi macula dan katarak.

3.   Kesehatan Jantung
Kandungan yang sangat berperan dalam menjaga kesehatan jantung yaitu, folat, serat yang tinggi, vitamin B, vitamin C, dan flavonoid. Buah strawberry memiliki kandungan itu, jadi sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung agar berfungsi menjadi lebih baik. Selain itu, strawberry kandungan lemaknya rendah.

4.   Kesehatan Ibu Hamil
Buah ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil, karena dapat membantu perkembangan otak bayi dalam kandungannya. Itu dikarenakan dalam strawberry terdapat kandungan asam folat yang berguna menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungannya.

5.   Melancarkan Sistem Pencernaan
Untuk Anda yang sedang bermasalah dengan sistem pencernaannya, cobalah mengkonsumsi strawberry. Seperti telah kita ketahui bahwa makanan kaya akan serat sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan mengenai cara melancarkan pencernaan.

6.   Bagus Untuk Diet
Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, cobalah untuk mengkonsumsi strawberry, karena buah ini rendah kalori. Buatlah jus dan minumlah tiap hari. Jika dilakukan secara rutin, berat badan pun akan turun lebih cepat, agar hasilnya lebih maksimal cobalah mengkombinasikan dengan berolahraga seperti lari pagi, senam, renang, atau bisa juga dengan olahraga yang Anda gemari.

7.   Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit Wajah
Strawaberry bermanfaat juga dibidang kecantikan salah satunya dapat membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah Anda. Caranya, siapkan beberapa strawberry dan 1 sendok madu. Haluskan buah strawberry, lalu campurkan juga madu kedalamnya. Oleskan pada wajah hingga merata dan diamkanlah dulu selama 30 menit. Terakhir, bersihkanlah dengan air hangat.
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.

8.  Mengatasi Jerawat
Dalam buah strawberry terdapat kandungan, asam salisilat, flavonoid, vitamin C, dan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang berguna untuk mengurangi minyak berlebih dan mengatasi masalah jerawat.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 8:25 AM

0 komentar:

Post a Comment