Home » , » 8 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

8 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Untuk meningkatkan daya ingat  dapat dilakukan dengan berolahraga secara rutin dan memperbanyak bersosialisasi dengan banyak orang, bisa juga dengan bermain game pengasah otak seperti, teka-teki silang, sudoku, dan masih banyak game lainnya. Tetapi tidak hanya itu, untuk meningkatkan daya ingat dibutuhkan asupan makanan yang bergizi tinggi. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan kami informasikan makanan yang bisa meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan otak.
Disimak ya !
8 Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat
1.   Teh Hijau
Kandungan antioksidan yang ada didalamnya berguna untuk meningkatkan kemampuan otak dan menjaga kesehatannya. Untuk itu, cobalah untuk secara teratur mengkonsumsi teh hijau, agar daya ingat tetap terjaga.

2.   Brokoli
Jenis sayur-sayuran ini memang memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat meningkatkan daya ingat. Brokoli sangat dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang masih dalam masa pertumbuhan seperti anak-anak dan remaja. Karena dapat meningkatkan  kemampuan berpikir dan mengingatnya.

3.   Sayuran Hijau
Untuk memiliki otak yang sehat dibutuhkan asupan makanan yang bergizi. Sayuran hijau dapat dijadikan makanan untuk meningkatkan kemampuan otak. Contoh sayuran hijau yang berguna untuk meningkatkan daya ingat yaitu, seledri, bayam, dan masih banyak sayuran hijau lainnya. Untuk itu, biasakanlah setiap hari mengkonsumsi sayuran hijau.

4.   Kacang-kacangan
Vitamin E banyak terdapat pada kacang-kacangan, oleh karena itu dapat membantu meningkatkan daya ingat otak. Selain itu, kacang-kacangan bisa juga digunakan untuk mencegah penyakit jantung.

5.   Ikan
Omega 3 dan vitamin B terdapat dalam ikan. Kandungan tersebut dapat membantu kemampuan otak dalam berpikir dan mengingat. Jenis-jenis ikan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi yaitu, ikan salmon, ikan kembung, ikan haring, ikan asin, dan masih banyak ikan laut lainnya.

6.   Gandum
Dalam gandum terkandung banyak vitamin salah satunya yaitu vitamin B12. Dengan mengkonsumsi gandum secara rutin dapat membantu meningkatkan daya ingat. Selain itu, gandum bisa juga digunakan sebagai pengganti nasi.

7.   Coklat
Jika Anda ingin memiliki daya ingat yang bagus, cobalah untuk mengkonsumsi coklat. Kandungan yang terdapat didalamnya diyakini bisa meningkatkan daya ingat. Selain itu, dengan mengkonsumsi coklat akan meningkatkan mood. Untuk itu, konsumsilah coklat secara rutin, tetapi jangan berlebihan ya, karena yang berlebihan itu malahan akan merugikan kesehatan Anda.

8.   Susu
Banyak sekali jenis susu yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya ingat yaitu,  susu beruang, susu kedelai, dan susu almond. Karena didalamnya banyak terkandung kalsium dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan otak. Jadi, jangan lupa minum susu tiap hari ya,  pada pagi dan malam hari, agar kesehatan otak dan kemampuan mengingat Anda meningkat.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 8:27 AM

0 komentar:

Post a Comment