Home » , , , » 8 Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

8 Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Indonesia terkenal dengan kekayaan hasil lautnya karena Negara kita mempunyai lautan yang sangat luas. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dari ikan salmon untuk kesehatan tubuh. Ikan salmon memiliki rasa yang enak dan banyak terdapat di perairan Indonesia tetapi banyak sekali orang yang belum pernah mengkonsumsi ikan ini padahal manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan sangat banyak sekali. Selain itu kandungan protein didalam ikan salmon tidak kalah baiknya dengan ikan yang lain.
8 Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan
1. Kesehatan Jantung
Kandungan protein, asam amino dan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Sehingga ikan ini baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin memiliki jantung yang sehat karena merupakan nutrisi dan asupan yang  sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, kinerja jantung pun akan menjadi lebih baik.

2. Kesehatan Mata
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.
Jika Anda ingin mempunyai mata yang sehat maka konsumsilah ikan salmon secara rutin karena kandungan asam amino dan omega 3 berfungsi untuk menjaga penglihatan Anda supaya tidak terkena penyakit. Selain itu, dapat mencegah kebutaan, mata kelelahan dan mata kekeringan. Sehingga penglihatan Anda pun akan terjaga kesehatannya dan aktifitas sehari-hari pun menjadi tidak terganggu.

3. Kesehatan Otot
Tahukah Anda bahwa ikan ini dapat memperbaiki jaringan otot yang rusak agar bisa berfungsi lagi dengan baik. Itu karena dalam ikan salmon terdapat kandungan protein yang sangat tinggi. Sehingga otot dapat kembali bekerja dengan baik karena kandungan proteinnya merupakan asupan yang sangat diperlukan dalam tubuh untuk membangun kembali otot yang telah rusak.

4. Meningkatkan Fungsi Otak
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai kebiasaan yang merusak otak.
Ikan salmon bisa membuat otak Anda menjadi lebih sehat. Sehingga akan mengurangi stress, meningkatkan daya ingat dan mencegah depresi. Itu dikarenakan dalam ikan salmon terdapat kandungan omega 3, zat ini sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak Anda. Selain itu dengan rutin makan ikan salmon dapat mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

5. Mencegah Hipertensi
Untuk Anda yang ingin tekanan darahnya stabil maka ini bisa menjadi solusi agar tidak terjadi hipertensi. Seperti yang sudah disebutkan tadi, kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan ini mempunyai segudang manfaat, salah satunya untuk menjaga tekanan darah Anda supaya lebih stabil dan normal.

6. Mengatasi Insomnia
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai cara mengatasi insomnia.
Bagi Anda yang memiliki kebiasaan susah tidur / insomnia. Cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon secara teratur karena dapat memperbaiki kualitas tidur Anda menjadi lebih baik, itu disebabkan ikan ini bisa dijadikan sebagai obat penenang alami (triptofan). Sehingga ini merupakan cara yang wajib dicoba bagi penderita insomnia.

7. Menangkal Radikal Bebas
Didalam ikan salmon terdapat selenium, zat ini berfungsi untuk menangkal segala jenis penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang sel-sel dalam tubuh. Sehingga zat ini akan membuat jaringan dalam tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terkena berbagai macam jenis penyakit.

8. Kesehatan Kulit
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.
Manfaat ikan salmon yang terakhir yaitu untuk kesehatan kulit. Kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon dapat membuat kulit Anda lebih awet muda dan mencegah keriput pada kulit. Untuk itu bagi Anda yang ingin mempunyai kulit yang sehat, rajin-rajinlah mengkonsumsi secara rutin ikan salmon.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:40 AM

0 komentar:

Post a Comment