Home » , » 8 Manfaat Susu Almond (Bagian Pertama)

8 Manfaat Susu Almond (Bagian Pertama)

Susu jenis ini terbuat dari bahan kacang almond. Susu almond dihasilkan dari sari kacang almond. Selain bisa diminum secara langsung, biasanya susu almond sering digunakan untuk bahan untuk memasak. Warna susu ini berbeda dari susu pada umumnya karena susu almond berwarna lebih pucat dan lebih kental. Kacang almond memiliki banyak kandungan diantaranya yaitu, magnesium, seng, selenium, fosfor, mangan, zat besi, asam amino, kalsium, dan vitamin E. Apabila sudah diolah menjadi susu, maka akan memiliki kandungan sebagai berikut, hanya dengan satu gelas susu almond memiliki kandungan diantaranya yaitu, 60 kalori, 1 gram serat, 2,5 gram lemak, 180 ml kalium, 2 gram protein, 200 ml kalsium, 10 gram karbohidrat, dan 7 gram gula.
8 Manfaat Susu Almond (Bagian Pertama)
Tetapi sangat disayangkan karena susu almond hanya memiliki kandungan protein yang rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Sehingga tidak bisa untuk dikonsumsi oleh balita atau usia anak-anak yang masih membutuhkan susu formula sebagai pengganti ASI.
Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat susu almond bagi kesehatan tubuh. Karena manfaatnya sangat banyak, jadi kami akan membaginya menjadi 2 bagian.

1. Kesehatan Kulit
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.
Manfaat susu almond yang pertama yaitu untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat dalam susu almond berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sel, karena kandungan didalamnya dapat memperkuat membran sel tubuh. Selain itu, dapat menghindari kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam susu almond juga berperan dalam mempercerah dan menjaga kesehatan kulit serta mencegah dari penuaan dini.

2. Melancarkan Pencernaan
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang cara melancarkan pencernaan.
Jika Anda memiliki masalah pencernaan, cobalah untuk minum susu almond secara teratur. Karena didalamnya terdapat kandungan serat yang berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan. Untuk itu, supaya BAB Anda menjadi lancar kembali, disarankan agar minum susu almond setiap hari supaya kesehatan pencernaan terjaga.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Untuk itu, supaya terhindar dari resiko terkena penyakit jantung. Lebih baik Anda mengantisipasinya lebih awal, supaya kesehatan jantung pun lebih terjaga dan terhindar dari penyakit. Kandungan yang terdapat dalam susu almond sangat berperan untuk menjaga kesehatan jantung. Susu almond baik dikonsumsi juga bagi Anda yang terkena penyakit jantung karena memiliki kandungan lemak tak jenuh. Selain itu, kandungan flavonoid yang terdapat didalamnya berguna untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

4. Baik Untuk Ibu Hamil
Untuk Ibu yang sedang hamil, disarankan untuk minum susu almond. Karena dapat mempercepat pertumbuhan sel secara sehat dan juga dapat membentuk jaringan dalam tubuh. Dengan minum susu almond secara rutin, dapat membuat pertumbuhan janin menjadi sempurna. Selain itu, dapat menghindari resiko terjadinya cacat pada bayi yang akan lahir.

5. Mencegah Penyakit Stroke
Manfaat susu almond selanjutnya yaitu dapat mencegah penyakit stroke. Dengan minum susu almond dapat memperlancar aliran darah karena susu jenis ini tidak mengandung kolestrol, sehingga sangat baik untuk menjaga aliran darah supaya tetap normal. Selain itu, dapat mengurangi kolestrol jahat yang ada dalam tubuh, sehingga dapat menghindari terjadinya penyakit stroke.

6. kesehatan Gigi
Jika Anda ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat, maka minumlah susu almond secara rutin. Kandungan kalsium, zat besi, dan vitamin D dalam susu almond berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi, sehingga dapat menghindari terjadinya pengeroposan pada gigi. Untuk itu, agar gigi Anda tetap kuat dan sehat, cobalah untuk selalu menyempatkan diri minum susu almond tiap hari.

7. Kesehatan Ginjal
Ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh. Jika ginjal Anda terganggu, maka kesehatan tubuh pun akan terancam. Untuk itu, minumlah susu almond karena memiliki kandungan rendah akan fosfor dan potassium, sehingga dapat meringankan kerja ginjal Anda dan fungsi ginjal pun akan lebih baik dan terjaga kesehatannya.

8. Menurunkan Berat Badan
Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, cobalah untuk minum susu almond. Karena kandungan kalori dalam susu ini lebih rendah jika dibandingkan dengan susu sapi. Pada susu almond hanya mengandung sebanyak 60 kalori sedangkan pada susu sapi mengandung sebanyak 146 kalori. Sehingga susu almond sangat disarankan dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.


Pada artikel selanjutnya kami akan melanjutkan bahasan mengenai manfaat susu almond bagian kedua.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 9:43 AM

0 komentar:

Post a Comment