Home » , , » 8 Manfaat Tomat (Bagian Pertama)

8 Manfaat Tomat (Bagian Pertama)

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai manfaat tomat bagi kesehatan. Karena manfaatnya sangat banyak, jadi kami akan membaginya menjadi dua bagian. Kali ini kami akan mengulas manfaat buah tomat bagian yang pertama.
8 Manfaat Tomat (Bagian Pertama)
1.   Mencegah Kanker
Menurut para peneliti mengungkapkan bahwa orang yang secara teratur mengkonsumsi tomat, dapat mengurangi terkena resiko penyakit kanker, seperti kanker payudara dan pankreas.Itu disebabkan karena dalam buah ini terdapat kandungan zat antioksidan yang secara efektif dapat mencegah terjadinya kanker.

2.   Kesehatan Mata
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.
Mempunyai mata yang sehat adalah impian semua orang. Jika Anda ingin mempunyai mata yang sehat maka diharuskan untuk mengatur pola makan Anda. Salah satu makanan yang bisa menyehatkan mata adalah buah tomat. Kandungan yang sangat baik untuk kesehatan mata yang terdapat dalam buah ini yaitu, kaya akan vitamin A dan nutrisi lainnya seperti, thiamine, asam folat, dan niacin.

3.   Pembentukan Otot
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai Makanan Pembentuk Otot Tubuh.
Apabila Anda ingin memiliki otot tubuh yang ideal. Maka diharuskan untuk secara teratur berolahraga. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pola makan. Salah satu makanan yang dapat memicu pertumbuhan otot adalah buah tomat. Karena dalam buah ini terdapat banyak kandungan protein yang dibutuhkan untuk membentuk otot Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk mengkonsumsi tomat sebelum dan sesudah melakukan olahraga.

4.   Kesehatan Kulit
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai cara menjaga kesehatan kulit.
Kandungan dalam buah tomat ternyata berguna juga untuk  menyehatkan kulit, seperti dapat digunakan untuk mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, mengatasi kulit berminyak, menghaluskan kulit, dan mencegah kulit terbakar. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, maka harus rajin untuk mengkonsumsinya.

5.   Kesehatan Rambut
Ternyata tomat berguna juga untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Diantaranya yaitu dapat mengatasi rambut rontok, Membersihkan rambut dari kotoran, menghilangkan bau pada kulit kepala, menguatkan rambut, dan membuat rambut lebih berkilau.

6.   Mengurangi Lemak
Jika Anda sedang menjalankan program diet, cobalah untuk mengkonsumsi buah tomat secara rutin, karena sangat baik untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Kandungan yang terdapat dalam tomat yaitu, karbohidrat, kalori, dan tinggi akan protein. Zat tersebut sangat baik untuk membantu mengurangi lemak. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda harus rutin juga berolahraga.

7.   Menangkal Radikal Bebas
Kandungan senyawa zeaxanthin dan flavonoid yang terdapat dalam tomat dipercaya dapat membentuk antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Kedua senyawa ini paling banyak ditemukan dalam buah tomat. Jadi jika anda ingin terhindar dari berbagai macam penyakit, cobalah untuk secara rutin mengkonsumsi tomat.

8.   Mengobati Hipertensi
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang cara mengatasi hipertensi.
Penyebab terjadinya hipertensi karena adanya Kolestrol jahat dalam tubuh yang lebih banyak dari kolestrol baik. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi buah tomat secara rutin, karena dalam buah ini terdapat kandungan mineral yang sangat banyak. Jika dilakukan secara teratur, maka akan mengontrol kolestrol dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, dapat menurunkan hipertensi.


Itulah beberapa manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh. Pada artikel selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai manfaat tomat bagian kedua.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 9:49 AM

0 komentar:

Post a Comment