Home » , » 8 Manfaat Jeruk Nipis (Bagian Kedua)

8 Manfaat Jeruk Nipis (Bagian Kedua)

Artikel kali ini merupakan lanjutan dari manfaat jeruk nipis bagian pertama. Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis bagi kesahatan tubuh.
8 Manfaat Jeruk Nipis (Bagian Kedua)
1.   Kesehatan Pencernaan
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang cara melancarkan pencernaan.
Apabila Anda sedang mengalami masalah pencernaan, cobalah untuk menggunakan cara alternatif ini, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Karena jeruk nipis dapat merangsang dan melancarkan pencernaan dalam tubuh Anda. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, Anda hanya cukup mencampurkan perasan jeruk nipis kedalam gelas yang berisi air. Kemudian minumlah.

2.   Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jika Anda ingin memiliki tubuh yang sehat, maka harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat banyak, sehingga dapat digunakan untuk menangkal berbagai macam jenis penyakit.

3.   Kesehatan Kulit
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai cara menjaga kesehatan kulit.
Mempunyai kulit yang sehat adalah idaman semua orang. Oleh karena itu, jika Anda ingin mempunyai kulit yang sehat maka harus mengetahui cara alternatif ini. Salah satu cara yang dapat menjaga kesahatan kulit adalah jeruk nipis. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Pertama siapkan jeruk nipis, kemudian peraslah. Campurkan dengan putih telur. Oleskanlah pada kulit yang diinginkan. Apabila dilakukan secara rutin dapat membuat kulit lebih halus dan putih.

4.   Menurunkan Berat Badan
Kandungan asam sitrat yang terdapat dalam jeruk nipis, ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Sehingga pembakaran lemak dalam tubuh akan terbantu. Maka berat badan pun akan turun. Tentunya cara ini harus dilakukan dengan berolahraga juga secara teratur. Kemudian konsumsilah air perasan jeruk nipis yang dicampurkan kedalam air hangat. Jika dilakukan secara teratur akan membuat program diet Anda berjalan dengan lancar.

5.   Mengobati Flu Atau Demam
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan mengenai cara mengobati batuk.
Ternyata jeruk nipis bisa juga digunakan untuk mengatasi flu atau demam. Cara meracik ramuannya pun cukup gampang. Siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian peraslah. Campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa dan 2 siung bawang merah. Kemudian, oleskanlah pada kening.

6.   Mengobati Amandel
Salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi amandel yaitu kulit jeruk nipis. Cara penggunaannya yaitu, Siapkan 3 buah jeruk nipis, kemudian ambillah kulitnya saja. Cuci terlebih dahulu dan potonglah menjadi beberapa bagian. Rebuslah dengan 2 gelas air hingga airnya hanya tersisa ¾ saja. Saringlah, lalu gunakanlah untuk berkumur-kumur. Lakukanlah cara ini 3-4 kali dalam sehari.

7.   Mengobati Batu Ginjal
Jika Anda sedang mengalami penyakit batu ginjal. Cobalah salah satu cara ini, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Cara penggunaannya yaitu, Siapkan 2 buah jeruk nipis, kemudian peraslah. Campurkan dengan 2 gelas air hangat. Minumlah ramuan tadi pada malam hari setelah makan. Lakukanlah cara tadi secara rutin selama 10 hari.

8.   Mengatasi Bau Badan
Bau badan merupakan hal yang sangat menjengkelkan karena dapat membuat Anda kurang percaya diri. Oleh karena itu, cobalah menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya yaitu, siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian potonglah menjadi 2 bagian. Lalu oleskanlah kapur sirih ke potongan jeruk nipis tadi. Lalu oleskanlah pada ketiak setelah mandi. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilaslah. Jika dilakukan secara teratur maka bau badan pun akan hilang dengan sendirinya. Lakukanlah cara ini pada pagi dan sore hari.

Itulah beberapa manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 11:21 AM

0 komentar:

Post a Comment