Home » , , » 8 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

8 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Buah Melon mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat banyak. Sehingga sangat baik dikonsumsi oleh kita karena dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Buah ini apabila sudah matang mempunyai rasa yang manis dan enak, dari anak-anak sampai orang tua banyak yang menggemari buah ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dan khasiat buah melon bagi kesehatan tubuh manusia.
8 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan
1. Kesehatan Mata
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.
Manfaat buah melon yang pertama yaitu berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Dalam buah ini terdapat kandungan betakaroten yang nantinya akan diubah menjadi vitamin A. Zat ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan fungsi penglihatan. Jadi buah melon baik dikonsumsi bagi Anda yang ingin mempunyai mata yang sehat supaya tidak terganggu penglihatannya. Karena apabila mata terganggu maka aktifitas sehari-hari pun menjadi tidak maksimal. Untuk itu, konsumsilah buah melon secara teratur agar mata terjaga kesehatannya sampai tua.

2. Kesehatan Kulit
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang cara menjaga kesehatan kulit.
Bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang sehat maka rajin-rajinlah mengkonsumsi buah melon. Kandungan kolagen yang terdapat dalam buah ini bisa dijadikan sebagai protein yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan kandungan ini bisa mencegah kekeringan pada kulit. Jadi kulit akan terlihat lebih kecang dan tidak kering. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi buah melon dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

3. Kesehatan Jantung
Ternyata buah melon berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Itu dikarenakan dalam buah ini terdapat kandungan adenosine yang berfungsi untuk melancarkan peradaran darah, sehingga sel darah yang menggumpal akan diperbaiki oleh kandungan ini. Jadi pasti peredaran darah menjadi semakin lancar dan jantung pun dapat bekerja lebih baik dan akan terhindar dari berbagai penyakit jantung dan stroke.

4. Menangkal Radikal Bebas
Dalam buah melon terdapat banyak kandungan antioksidan flavonoid diantaranya lutein, betakaroten, zea-xanthin dan cryptoxanthin. Zat ini berfungsi untuk melindungi organ-organ tubuh kita dari radikal bebas. Sehingga akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk itu, supaya kesehatan organ tubuh terjaga, konsumsilah buah melon secara teratur.

5. Mencegah Kanker
Kandungan karotenoid yang terdapat dalam buah ini berfungsi untuk mencegah penyakit kanker, seperti kanker paru-paru dan kanker payudara. Sehingga buah ini sangat baik dikonsumsi secara teratur, agar terhindar dari berbagai macam penyakit kanker, karena penyakit ini sangat membahayakan kesehatan tubuh kita.

6. Menurunkan Berat Badan
Buah ini cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalankan program diet karena buah melon bebas lemak, rendah kalori, kandungan sodium yang rendah, dan bebas kolestrol. Selain itu, dalam buah ini terdapat banyak kandungan air, sehingga akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dampaknya asupan makanan ke tubuh Anda menjadi lebih terjaga dan terkontrol, sehingga akan dengan mudah terjadinya penurunan berat badan.

7. Melancarkan Pencernaan
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan tentang cara melancarkan pencernaan.
Jika Anda sedang mengalami susahnya buang air besar, tidak salahnya untuk mencoba solusi alternatif ini yaitu dengan mengkonsusmi buah melon. Karena dalam buah ini terdapat banyak kandungan air sehingga akan memperlancar proses pencernaan. Selain itu, buah ini dapat menghilangkan keasaman yang tinggi, inilah yang menjadi penyebab utama sulitnya buang air besar, maka dengan mengkonsumsi buah melon secara teratur akan menjadikan pencernaan lebih lancar.

8. Menambah Energi Dan Stamina
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang makanan penambah stamina.
Manfaat buah melon yang terakhir yaitu untuk menambah stamina. Kandungan vitamin B yang terdapat dalam buah melon dapat dijadikan sebagai penambah energi. Selain itu kandungan dalam buah ini dapat memproses gula dan karbohidrat, yang akan memberikan kita energi dan stamina yang sangat besar. Untuk itu, bagi Anda seorang pekerja keras disarankan untuk secara rutin mengkonsumsi buah melon karena dapat membuat stamina bertambah sehingga pekerjaan yang berat pun dapat ditaklukan dengan mudah.


Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah melon untuk kesehatan tubuh manusia. Untuk itu, konsumsilah buah melon secara teratur karena mudah ditemukan dan berharga sangat terjangkau. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu menjalankan pola hidup sehat, supaya kesehatan tubuh kita terjaga sampai tua.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 8:17 AM

0 komentar:

Post a Comment