Home » , , » 8 Makanan Untuk Menambah Stamina

8 Makanan Untuk Menambah Stamina

Dengan mempunyai stamina yang bagus akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Pekerjaan seberat apapun dapat ditaklukan dengan mudah. Untuk itu, perlu asupan makanan yang sehat dan bergizi agar stamina terjaga. Selain itu, dapat membuat tubuh menjadi semakin kuat untuk menyongsong aktifitas sehari-hari.
8 Makanan Untuk Menambah Stamina
1. Jeruk Nipis
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang manfaat jeruk nipis.
Buah ini ternyata bisa membuat stamina Anda menjadi lebih kuat. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis pada pagi hari setelah tidur di malam hari dapat membangkitkan sistem dalam tubuh. Cara kerja jeruk nipis yaitu merangsang sistem syaraf untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan. Hal inilah yang menjadi penyebab Anda mudah kelelahan. Selain itu, jeruk nipis berguna sebagai elektrolit dalam memproduksi energi, melalui sel-sel dalam tubuh yang diperbaiki. Manfaat lainnya, dapat meningkatkan fungsi jantung dan memperbaiki kerja otak. Hal inilah yang dapat menjauhkan Anda dari stress dan akan membuat Anda semangat dalam beraktifitas.

2. Biji Labu Merah
Labu merah mempunyai khasiat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Tahukah Anda, bahwa biji labu merah dapat meningkatkan stamina. Karena biji labu merah mengandung banyak mineral yang berguna untuk tubuh, seperti magnesium, mangan,seng dan fosfor. Mineral inilah yang dapat membantu menambah stamina dan menjauhkan dari kelelahan. Selain itu, dapat membuat mood positif, karena aliran darah ke otak menjadi lancar. Fungsi lainnya bisa meningkatkan otot dan tulang. Cara penggunaanya cukup mudah, Anda hanya perlu menyanggrainya, kemudian langsung bisa dimakan.

3. Kacang kedelai
Makanan ini mudah ditemukan diberbagai daerah di Indonesia. Kacang kedelai banyak jenisnya, tapi yang terkenal di Indonesia yaitu kacang kedelai edamame. Makanan ini dapat dijadikan solusi alternatif untuk menambah stamina. Cara kerjanya, dengan memecah karbohidrat dan dijadikan menjadi bahan bakar. Hal inilah yang dapat membuat energi Anda bertambah. Kandungan yang terdapat dalam kacang kedelai yaitu vitamin B kompleks, fosfor dan tembaga. Karena kandungan tersebut, energi Anda bisa bertambah. Untuk itu, jika Anda ingin memiliki stamina yang bagus, cobalah mengkonsumsi kacang kedelai.

4. Buah Pisang
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai khasiat buah pisang.
Buah ini memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satunya dapat dijadikan sebagai penambah stamina. Karena pisang mempunyai kandungan vitamin B dan potassium. Hal inilah, yang menjadikan buah ini cocok dikonsumsi bagi yang ingin memiliki stamina yang kuat. Selain itu, pisang mudah Anda temukan di berbagai daerah di Indonesia.

5. Telur Ayam Kampung
Biasanya para olahragawan sering mengkonsumsi kuning telur ayam, khususnya jenis ayam kampung. Karena dapat dijadikan sebagai penambah stamina. Selain itu, telur kaya akan protein yang bermanfaat untuk tubuh. Kandungan vitamin B dalam telur dapat mengubah asupan makanan menjadi energi. Kandungan lain dari makanan ini yaitu vitamin D yang terdapat dalam kuning telur berfungsi untuk memperkuat tulang.

6. Beras Merah
Makanan ini mempunyai kandungan vitamin B kompleks dan karbohidrat yang memiliki banyak serat. Beras merah dapat menambah stamina dan energi Anda. Hal ini disebabkan, beras merah dicerna secara lambat karena mempunyai sedikit pati. Oleh karena itu, Anda akan lebih bertenaga dan merasa kenyang lebih lama setelah mengkonsumsi beras merah.

7. Ikan
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan tentang manfaat ikan salmon, manfaat ikan asin.
Kandungan yang terdapat dalam ikan adalah asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Selain itu, ikan banyak dijual, bisa Anda temukan di supermarket atau pasar. Oleh karena itu, ikan dapat dijadikan sebagai penambah energi. Disamping itu, ikan dapat meningkatkan sel darah putih yang ada dalam tubuh, sehingga dapat dengan mudah membunuh bakteri jahat.

8. Gandum
Makanan ini mempunyai kandungan protein, antioksidan, dan serat yang banyak. Maka kandungan inilah yang dapat menambah energi Anda. Biasanya gandum terdapat dalam oatmeal atau roti yang dijual di supermarket atau warung lainnya. Protein dan antioksidan berfungsi untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh. Sedangkan kandungan serat yang banyak dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Sehingga stamina akan bertambah dan beraktifitas pun semakin lancar.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 11:40 AM

0 komentar:

Post a Comment