Home » , , , » 8 Tips Alternatif Mengobati Sakit Kepala

8 Tips Alternatif Mengobati Sakit Kepala

Pada postingan sebelumnya, kami telah memberikan informasi tentang penyebab sakit kepala. Kali ini, kami akan memberikan solusi tentang cara mengobati sakit kepala dengan mudah, karena penyakit ini sangat mempengaruhi aktifitas Anda sehari-hari.
8 Tips Alternatif Mengobati Sakit Kepala
1. Minum air putih
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang manfaat minum air putih.
Seperti telah kita ketahui bahwa air putih mempunyai banyak khasiat. Salah satunya yaitu dapat mencegah atau mengobati sakit kepala. Karena apabila Anda kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan mudah terserang sakit kepala. Untuk itu biasakanlah minum air putih 8 gelas perhari agar Anda terhindar dari sakit kepala. Atau Bagi yang sedang mengalaminya, cobalah untuk minum air putih. Semoga dapat menyembuhkan sakit kepalanya.

2. Makan Buah Pisang
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang khasiat buah pisang.
Ternyata buah pisang juga dapat membantu meredakan sakit kepala. Karena buah pisang kaya akan magnesium. Zat ini dapat membantu meredakan sakit kepala. Disamping itu, buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi apabila sakit kepala menyerang, cobalah cara alternatif ini.

3. Tidur Dengan Teratur
Apabila Anda susah tidur, coba baca artikel ini cara mengatasi insomnia.
Orang yang kekurangan tidur akan dengan mudah terserang penyakit ini. Tetapi terlalu lama tidur juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi biasakanlah untuk tidur 7-8 jam perhari. Karena Anda tidak bisa kerja terus selama 24 jam. Manusia itu bukan robot dan tubuh pun perlu istirahat untuk memulihkan energi. Sehingga setelah bangun Anda akan mempunyai tubuh yang bugar dan sehat. Aktifitas berat apapun dapat Anda lalui dengan mudah.

4. Hindari Stress
Ini penyebab paling sering terjadi timbulnya penyakit ini. Jika Anda sedang mengalami masalah, cobalah untuk selalu berpikiran positif, karena pasti setiap masalah ada solusinya. Stress ini biasanya ditimbulkan oleh banyak pikiran akibatnya otot-otot dan urat syaraf menjadi tegang. Akhirnya sakit kepala pun mudah menyerang Anda. Untuk itu, luangkan waktu untuk refresing supaya pikiran Anda jernih dan sakit kepala pun tidak akan terjadi.

5. Es Batu
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan mengenai manfaat minum air es.
Cara ini memang sudah terbilang kuno, tetapi sudah terbukti ampuh untuk meredakan sakit kepala. Cara pemakaiannya sangat gampang sekali. Anda cukup menggosokkan es batu ke kepala yang sakit seperti sedang di kompres. Efek ini nantinya akan membuat daerah disekitar kepala yang sakit akan mati rasa. Sehingga sakit kepala pun akan cepat sembuh.

6. Minum Kopi
Walaupun kopi mengandung kafein yang tinggi. Tetapi ada manfaatnya juga untuk kesehatan, salah satunya dapat mengobati sakit kepala. Minumlah air kopi secukupnya untuk keperluan mengobati sakit kepala. Namun Anda jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya karena terlalu banyak minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan.

7. Minyak Kayu Putih
Cara ini sepertinya sudah banyak yang mengetahuinya. Biasanya minyak kayu putih wanginya segar dan berbau mint, maka jika Anda sakit kepala, cobalah mengoleskan minyak kayu putih ke bagian leher, pundak dan tengkuk. Apabila Anda sering berpergian jangan lupa membawa minyak ini, untuk persediaan apabila sakit kepala menyerang di perjalanan Anda. Selain mudah dibawa minyak kayu putih banyak dijual di toko-toko.

8. Daun Alpukat
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang khasiat alpukat.
Menurut para ahli, daun alpukat dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Cara alternatif ini sudah terbukti ampuh membantu menyembuhkan sakit kepala. Cara penggunaanya cukup mudah, Siapkan 2 sampai 3 lembar daun alpukat, lalu cucilah sampai bersih, kemudian masukkan ke dalam satu gelas yang sudah terisi air panas, setelah hangat minumlah. Semoga cara ini dapat meredakan sakit kepala Anda.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 4:57 PM

0 komentar:

Post a Comment