Home » , » 8 Jenis Makanan Yang Tidak Usah Disimpan Di Kulkas

8 Jenis Makanan Yang Tidak Usah Disimpan Di Kulkas

Biasanya Makanan akan lebih awet apabila disimpan didalam kulkas, akan tetapi tidak semua makanan bisa awet. Ada jenis makanan yang mudah rusak jika dimasukkan kedalam kulkas. Karena makanan tersebut sudah mempunyai zat pengawet alami, bahkan akan cepat rusak bentuk dan rasanya karena terkontaminasi udara dingin.
8 Jenis Makanan Yang Tidak Usah Disimpan Di Kulkas
1. Roti
Walaupun roti dapat lebih awet jika disimpan di kulkas, tetapi rasanya bisa berubah dan bentuknya akan mengeras, jadi alangkah baiknya Anda menyimpan roti di suhu ruangan saja.

2. Pisang
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang khasiat buah pisang.
Memasukkan pisang kedalam kulkas memang akan memperlambat proses pematangan tapi bentuk dan warnanya akan berubah jadi hitam. Saran dari kami, simpanlah pisang di ruangan saja dan jangan ditempatkan di kantong plastik atau wadah yang tertutup karena akan membuat pisang lebih cepat matang.

3. Kentang
Jangan memasukkan kentang kedalam kulkas karena udara dingin dapat mengubah tepung alaminya menjadi gula. Kentang juga akan berubah warna jadi gelap dan rasanya akan berubah. Jangan pula menyimpan kentang ditempat yang terkena sinar matahari karena akan membuat kentang cepat rusak dan beracun. Simpanlah kentang ditempat yang teduh.

4. Kopi
Alangkah baiknya Anda tidak menyimpan kopi yang berbentuk biji ataupun bubuk kedalam kulkas, karena rasanya akan berubah dan kopi juga akan membuat makanan didalam kulkas berubah rasanya. Lebih baik Anda menyimpan kopi dalam wadah tertutup di suhu ruangan.

5. Madu
Glukosa didalam madu akan mengkristal dan Anda akan sulit untuk mengkonsumsinya, walaupun bisa kembali seperti semula apabila dihangatkan, alangkah lebih baik Anda tidak menyimpannya didalam kulkas, karena madu sudah mempunyai pengawet alami.

6. Alpukat
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai khasiat alpukat.
Anda tidak usah memasukkan alpukat kedalam kulkas kecuali sudah benar-benar matang. Simpanlah alpukat di suhu ruangan saja.

7. Minyak
Minyak sayur akan membeku apabila disimpan di kulkas, walaupun dapat kembali mencair jika dipanaskan, alangkah lebih baik Anda menyimpan di suhu ruangan saja. Tetapi jangan menyimpannya terlalu lama karena akan menimbulkan bau tengik.

8. Bawang
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang manfaat bawang putih.
Bawang kuat terhadap udara panas sekalipun, jadi Anda tidak usah memasukkan bawang kedalam kulkas. Tetapi Anda harus memperhatikan sirkulasi udaranya agar bawang tidak cepat rusak.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 7:16 AM

0 komentar:

Post a Comment