Home » , » 8 Makanan Pembentuk Otot Tubuh (Bagian Kedua)

8 Makanan Pembentuk Otot Tubuh (Bagian Kedua)

Artikel kali ini merupakan lanjutan dari postingan kami tahun lalu mengenai makanan pembentuk otot tubuh dan merupakan artikel pertama blog ini pada tahun 2016. Oke langsung saja, berikut ini makanan-makanan yang bisa membantu pembentukan otot tubuh bagian kedua.
Makanan Pembentuk Otot Tubuh
1.   Brokoli
Kandungan yang ada didalamnya yaitu Vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Vitamin E sangat baik untuk membantu pembentukan otot. Ahli gizi sangat menganjurkan untuk memasak brokoli dengan cara direbus dan tidak dianjurkan untuk digoreng dengan menggunakan minyak karena dapat menghilangkan kandungan vitamin yang ada didalamnya.

2.   Daging Sapi
Menurut penelitian yang dilakukan oleh T Brock Symons dari Universitas Texas AS, mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi daging sapi minim lemak sebanyak 120 gram dapat meningkatkan sintesis protein dalam tubuh sekitar 51 %. Agar hasilnya maksimal, disarankan untuk mengkonsumsi daging sapi yang berkualitas baik, yaitu sapi yang diberi makan rumput, karena dagingnya kaya akan kandungan Vitamin A, E, dan omega3.

3.   Daging Kelinci
Tahukah Anda bahwa daging kelinci bisa dijadikan makanan pendukung untuk pembentukan massa otot tubuh, bahkan protein yang terkandung didalamnya lebih banyak dari daging sapi. Cara memasaknya pun cukup mudah yaitu, Anda hanya cukup memanggang atau merebusnya, bisa juga dengan membeli sate kelinci yang banyak dijual diberbagai tempat. Selain rasanya sangat enak, Anda juga mendapatkan manfaat yang sangat baik untuk membantu pembentukan otot lebih cepat.

4.   Bayam
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai manfaat bayam.
Penahkah Anda menonton film popeye ? tokoh utama dalam film tersebut sangat kuat setelah memakan bayam. Ternyata itu merupakan fakta bahwa bayam dapat meningkatkan massa otot. Ini didukung oleh riset yang dilakukan oleh Rutgers University mengungkapkan bahwa bayam dapat meningkatkan pertumbuhan sel otot hingga 20 %. Tetapi, ini dapat terasa apabila Anda mengkonsumsi bayam tiap hari sebanyak 1 kg.

5.   Nanas
Pada artikel yang lain sudah kami informasikan mengenai manfaat nanas.
Sebenarnya nanas tidak dapat membantu pembentukan otot, tetapi buah ini dapat dijadikan sebagai makanan pelengkap karena didalamnya terdapat kandungan bromelin yang berguna untuk membantu mencerna protein lebih cepat, sehingga makanan kaya protein diproses menjadi lebih baik, dan hasilnya pembentukan otot pun akan terbantu.

6.   Almond
Pada artikel yang lain telah kami informasikan mengenai manfaat susu almond.
Vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan otot adalah vitamin E, dalam almond terdapat kandungan tersebut. Untuk itu bagi Anda yang ingin membentuk otot tubuh lebih cepat, disarankan untuk mengkonsumsi kacang almond secara rutin. Selain itu, dalam almond terdapat kandungan antioksidan, sehingga bisa membuat Anda tetap bugar dan juga mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker.

7.   Keju
Dalam 30 gram keju terdapat kandungan protein sekitar 7 gram. Seperti telah kita ketahui, bahwa makanan yang kaya akan protein dapat membantu pembentukkan massa otot lebih cepat.

8.   Ikan Salmon
Pada artikel yang lain telah kami informasikan tentang manfaat ikan salmon.
Memang semua jenis ikan yang mengandung omega3, sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan otot. Salah satu ikan laut yang kaya akan omega3 yaitu ikan salmon. Oleh karena itu, ini bisa dijadikan sebagai menu makanan wajib agar massa otot berkembang lebih cepat dan maksimal.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 9:00 AM

0 komentar:

Post a Comment