Home » , » 8 Manfaat Susu Almond (Bagian Kedua)

8 Manfaat Susu Almond (Bagian Kedua)

Sudah lama tidak update artikel ni, karena lagi sibuk didunia nyata, jadi blognya terbengkalai deh. Langsung saja ke intinya saja ya. Kali ini kami akan memberikan informasi tentang manfaat susu almond (bagian kedua) yang merupakan lanjutan dari Manfaat Susu Almond Bagian Pertama. Selamat membaca dan semoga artikelnya bermanfaat.
8 Manfaat Susu Almond (Bagian Kedua)
1. Kesehatan Mata
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang tips menjaga kesehatan mata.
Manfaat susu almond selanjutnya yaitu dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Kandungan vitamin A, E, dan D yang ada didalamnya berperan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, dapat mencegah terjadinya kerusakan pada mata dan mencegah berbagai macam penyakit mata.

2. Mencegah Arthritis
Apa Anda tahu penyakit ini ?. Athritis adalah penyakit yang biasa juga disebut dengan peradangan pada persendian. Biasanya akan menimbulkan rasa nyeri pada persendian tulang. Jika Anda ingin terhindar dari penyakit ini, maka harus memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium. Untuk itu, minumlah susu almond karena memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.

3. Mencegah Penyakit Kardiovaskular
Susu almond memiliki kandungan rendah sodium dan juga bebas dari koletrol jahat. Kandungan lainnya dari susu almond yaitu memiliki omega 3 yang cukup tinggi. Zat ini berfungsi untuk menjaga tekanan darah. Selain itu, dengan minum susu almond dapat mencegah terjadinya penyakit kardiosvaskular.

4. Menambah Energi
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai makanan penambah stamina.
Ternyata dengan rajin minum susu almond dapat membuat tubuh menjadi lebih berenergi dan tidak mudah lelah. Itu dikarenakan dalam susu ini terdapat kandungan karbohidrat, zat besi, dan kalori. Seperti telah kita ketahui, bahwa kandungan tersebut dapat menambah stamina kita. Selain itu, dengan minum susu almond dapat membantu mempercepat proses metabolisme.

5. Meningkatkan Kemampuan Kognitif
Jika Anda ingin memiliki daya ingat yang bagus, disarankan untuk minum susu almond karena biasanya meningkatnya kemampuan kognitif ditandai dengan daya ingat yang baik. Didalam susu almond terdapat kandungan lemak yang baik. Jenis lemak sehat ini dapat meningkatkan kemampuan otak dan mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

6. Kesehatan Otot
Ternyata susu almond memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan otot. Disamping itu, dapat juga menambah massa otot, hal ini bagus untuk Anda yang ingin memiliki otot yang bagus dan kuat. Kandungan vitamin B seperti ribovlafin dan zat besi yang ada didalamnya sangat berperan dalam peningkatan massa otot. Selain itu, dengan rajin minum susu almond dapat memperbaiki struktur sel otot rusak yang disebabkan oleh cedera pada saat berolahraga.

7. Kesehatan Tulang
Selanjutnya bermanfaat untuk kesehatan tulang. Untuk para remaja, susu almond sangat baik dikonsumsi karena dapat membantu pertumbuhan tulang menjadi lebih baik. Manfaat lainnya yaitu dapat mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang (osteoporosis). Kandungan kalsium yang terdapat dalam susu almond sangat berperan untuk menjaga kesehatan tulang karena dengan tercukupinya kebutuhan kalsium dapat mencegah terjadinya berbagai macam penyakit tulang.

8. Meningkatkan Sistem Imune
Manfaat susu almond yang terakhir yaitu berfungsi untuk meningkatkan sistem imune. Karena dalam susu ini terdapat kandungan antioksidan dan vitamin E. Zat tersebut berperan sebagai penangkal dari berbagai macam jenis penyakit. Selain itu, susu almond juga mempunyai kandungan magnesium, zat besi, dan tembaga, sehingga sangat bagus untuk membentuk sel darah putih yang berperan membantu pembentukan sel-sel imune yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.


Itulah manfaat susu almond untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena manfaatnya sangat banyak, maka cobalah untuk menyempatkan diri minum susu almond.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 2:41 PM

0 komentar:

Post a Comment