Home » , , , » 8 Cara Cepat Menghilangkan Panu

8 Cara Cepat Menghilangkan Panu

Penyakit ini sangat mengganggu kegiatan dan aktifitas sehari-hari kita karena orang yang terkena panu akan merasakan gatal dan terasa nyeri pada area yang terserang penyakit ini. Untuk itu, kita harus mengantisipasinya dengan cepat supaya panu cepat hilang dan sembuh total, sehingga dibutuhkan pengobatan yang tepat. Panu bisa menyerang siapa saja dari mulai anak-anak sampai orang dewasa bisa terkena penyakit ini. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara mengatasi panu dengan cepat dan mudah, Anda hanya perlu menggunakan bahan dari obat-obatan tradisional yang banyak tersedia di alam.
8 Cara Cepat Menghilangkan Panu
1. Bawang Putih
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan tentang khasiat bawang putih.
Bahan ini sering dipakai untuk membuat bumbu makanan. Tahukah Anda bahwa bawang putih bisa dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan panu. Cara penggunaanya pun cukup mudah, pertama siapkan 1-2 buah bawang putih kemudian kupas dulu kulitnya lalu potonglah jadi 2 bagian. Gosokkan pada area kulit yang ada panunya dan lakukan aktifitas ini 2 kali dalam sehari hingga panunya sembuh dan bekasnya menghilang.

2. Jeruk Nipis
Pada artikel lainnya telah kami informasikan tentang manfaat jeruk nipis.
Seperti telah kita ketahui bahwa jeruk nipis mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan, khususnya dibidang kecantikan. Buah ini bisa digunakan juga untuk mengatasi panu yang membandel karena sudah terbukti ampuh. Cara meracik ramuannya pun sangat gampang yaitu, siapkan beberapa buah jeruk nipis dan belerang kemudian haluskan dahulu belerangnya. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu campurkan dengan belerang yang sudah dihaluskan. Oleskan pada area kulit yang terdapat panu dan lalukanlah pengobatan ini secara rutin sampai panunya hilang. Memang cara ini cukup lama dalam menyembuhkan panunya, tetapi apabila dilakukan secara teratur panunya akan sembuh.

3. Lengkuas
Jenis rempah-rempah ini banyak ditemukan diberbagai wilayah Indonesia. Karena Negara kita kaya akan rempah-rempah. Lengkuas sering dijadikan bumbu penyedap makanan. Selain itu tanaman ini sering digunakan sebagai obat, salah satunya untuk mengobati panu. Cara penggunaanya pun sangat gampang, siapkan lengkuas yang masih segar kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada area kulit yang terserang panu. Jika dilakukan secara teratur panu akan cepat sembuh dan lalukanlah cara pengobatan tradisional ini sehabis mandi supaya hasilnya lebih maksimal.

4. Lidah Buaya
Biasanya lidah buaya sering digunakan untuk merawat rambut. Selain itu, tanaman ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik kecantikan. Lidah buaya bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah pada area kulit, khususnya penyakit panu. Cara pemakaiannya yaitu, siapkan 1 batang lidah buaya kemudian potonglah menjadi 2 bagian lalu gunakan gel yang ada pada lidah buaya untuk dioleskan ke area kulit yang ada panunya. Lakukanlah secara rutin sampai panunya menghilang.

5. Sari Cuka Apel
Ternyata bahan ini sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi panu yang membandel. Cara penggunannya yaitu, Siapkan 1 cangkir teh kemudian campurkan dengan 1 sendok makan sari cuka apel lalu oleskan campuran tadi ke bagian kulit yang terdapat panunya. Jika dilakukan secara terus-menerus panu pasti akan cepat hilang. Untuk itu, lakukanlah secara rutin pengobatan ini sampai penyakit ini sembuh total.

6. Belimbing
Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk membasmi bakteri penyebab panu. Cara meracik ramuannya yaitu, pertama siapkan belimbing dan kapur sirih kemudian haluskan belimbing dengan cara ditumbuk lalu campurkan dengan kapur sirih secukupnya saja. Oleskan ramuan tadi ke area kulit yang terserang panu dan lalukanlah pengobatan tradisional ini 2-3 kali dalam sehari agar panunya cepat menghilang dan kulit pun akan lebih sehat.

7. Daun Pare
Pare mempunyai rasa yang pahit dan sering digunakan sebagai campuran bahan pelengkap pembuatan sayur. Tahukah Anda bahwa daun pare bisa kita pakai untuk menghilangkan panu. Cara membuat ramuannya pun cukup mudah, pertama siapkan beberapa daun pare dan kapur sirih kemudian haluskan daun pare dengan cara ditumbuk lalu campurkan kapur sirih kedalamnya. Oleskanlah pada area kulit yang terserang panu dan lakukanlah secara rutin pada pagi hari serta malam hari sebelum pergi tidur.

8. Tea Tree Oil
Cara pengobatan yang terakhir yaitu dengan menggunakan tea tree oil yang biasa kita sebut dengan minyak pohon teh. Tea tree oil sudah sering digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi panu. Anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah karena banyak dijual di apotik. Cara pamakaiannya pun sangat gampang sekali, Anda hanya perlu mengoleskan Tea tree oil ke bagian kulit yang terserang panu dan lakukanlah kegiatan ini 1 kali dalam sehari. Gunakanlah cara pengobatan yang sangat gampang ini secara rutin selama 2 minggu sampai panunya benar-benar sembuh.


Itulah beberapa bahan obat-obatan tradisional yang bisa kita gunakan untuk mengobati panu yang membandel. Tetapi Anda juga harus menjaga kesehatan tubuh, khususnya kulit supaya panu tidak menyerang lagi yaitu dengan rajin mandi 2 kali dalam sehari, mengganti baju dan celana secara rutin serta biasakanlah untuk selalu menjalankan pola hidup sehat supaya kesehatan tubuh pun terjaga dan tidak mudah terserang berbagai macam jenis penyakit. Semoga bagi Anda yang sedang terkena penyakit ini, supaya cepat sembuh dengan cara pengobatan yang telah kami berikan tadi.

Posted by 8 Tips Kesehatan
8 Tips Kesehatan Updated at: 8:19 AM

0 komentar:

Post a Comment